Pages

Saturday, March 19, 2011

Mampir Melihat Pergelaran

Tertarik dengan geliat UKM menggerakkan gue datang ke Gelar karya PKBL BUMN 2011. Acara ini adalah pameran hasil karya UKM Indonesia yang bermitra maupun yang dibina oleh BUMN. Selain stand pameran, juga diisi oleh pertunjukan fashion show. Menampilkan karya-karya batik. Ada live music-nya, lumayan jadi bisa duduk-duduk sambil nge-blog. Jalan-jalan 1 jam di dalam Hall A&B bisa bikin betis jadi aduhai (makin gede, hehehe).
Dilihat dari peserta pameran ini, jumlah produknya sangat banyak. Namun, keberagamaan produk masih jauh dari ekspektasi gue. Produk batik masih merupakan produk yang dominan dipamerkan. Disusul produk songket, ulos, anyaman, dan kulit. Gue justru pengen cari produk selain batik :-p. Untung masih ada produk kerajinan tangan; puzzle, lukisan,dan kaligrafi misalnya. Dan engga ketinggalan produk makan khas daerah.
Dari sini gue dapat satu informasi penting, bahwa kalau ingin mencari sumber pendanaan bisa bermitra dengan BUMN.
Dan satu lagi, hampir seluruh UKM di ajang ini yang masih tradisional. Di mana ya keberadaan UKM yang berbasis teknologi informasi & komunikasi, otomotif, elektronik, dll?

Published with Blogger-droid v1.6.7

No comments:

Post a Comment