Pages

Thursday, February 24, 2011

Mau tanya, "apa itu Android?"

Hai, hai, hai...

Salam untuk semua & semoga hidup kita penuh berkah.

Banyak teman-teman di kantor yang tanya, "kenapa pakai Android, Len?". Sebelum sempat gue jawab, mereka langsung bombardir gue, "emang apa sih Android itu? Gimana cara pakai nya? Lo pake Android apa, Len? Kayaknya canggih banget sampai booming gini?". Benar-benar deh, gue dibombardir tanpa dikasih napas.

Banyak hal yang bisa diceritakan buat menjawab pertanyaan mereka. Mulai dari sejarahnya. Perkembangannya di pasar. Tren ke depan. Kelebihan dan kekurangan nya. Merk-merk yang memakai Android di dalamnya.
Tapi, daripada gue bicara panjang lebar, gue malah "nyuruh" Android di Samsung Galaxy 5 gue buat menjelaskan.



Biasanya, orang-orang yang nanya punya semangat yang menggelora dan menggebu-gebu. Nafsu tingkat tinggi deh!! Terus, guenya langsung nyengir senyengir-nyengirnya kuda nyengir. Terus, mata gue menatap dengan penuh kesejukan dan wibawa seakan-akan mata gue berbicara, "tenanglah, nanti engkau akan paham dengan sendirinya".
Diam-diam gue udah menyiapkan aplikasi Lighter, tanpa sepengetahuan mereka.
Dengan rendah hati gue bilang, "ini cuma hape kok. Malahan, ini cuma korek api...". Sambil gue sodorin hape gue yang aplikasi Lighter-nya udah gue run
Dan mereka makin penasaran ngeliat korek api semacam merk Zippo di layar hape gue. Hahahaaaa, senangnya ngerjain orang.
Terus, gue slide deh tutup korek nya sampai terbuka. "Sliing..", bunyi korek terbuka kayak beneran. Gue gesek pemantiknya, "ckk... Ckk... Bluuf". Dan apinya nyala...
"Horeee...!". Everybody pasti happy. Gue serasa jadi tukang sulap gini...
Api di korek ini akan bergerak kalau hape nya kita gerakin. Jadi kayak api asli. Bagus lah pokoknya.

Terus, ada jurus pamungkas lagi. Gue suruh mereka tiup pelan-pelan ke api/layar. "fuuuhh.." Mereka semua takjub kalau apinya bisa mati. Hehehe...

"Keren, ya?", tanya gue. Dan mereka akan mengangguk-angguk setuju, terus mereka lupa akan pertanyaan-pertanyaan yang belum pernah gue jawab. Sepertinya penasaran mereka sudah terjawab dengan puas.

Konsekuensi nya, hape gue pasti mereka pinjam. Buat main korek "ajaib" itu tadi. Hehehe...

Karyawan yang udah bapak-bapak paling seneng deh main korek di hape gue... Hehehe... Boys will always be boys, kali ya?
Published with Blogger-droid v1.6.7

No comments:

Post a Comment