Pages

Monday, October 10, 2011

Building character in your brand

Desi anwar, metroTV eksis. Niche/unik. Biasanya, jika ada sesuatu yang baru perhatian akan tertuju ke sana. Saat itu karakter RCTI sangat jelas. Kemudian hadir kompetitor.
MetroTV hadir harus dengan positioning yg jelas. Yaitu segmen berita. News & informations. Blue Ocean Strategy.
Niche akan menjadi mass, kalau sudah banyak (kompetitor) yang serupa.
Lalu, apa yang harus dilakukan? Yaitu mempertajam karakter.
Bagaimana strateginya? Bukan dengan ucapan, tapi dengan menjadi diri kita apa adanya. Who we are. MetroTV punya idealisme memberikan berita berkualitas. Konsisten terhadap karakter. We are not for everybody.
Saat kita berkompromi dengan hal-hal di luar identitas kita, maka kita akan jadi sama seperti orang lain atau kita akan mati.

Gimana dengan tuntutan pasar yang harus diikuti?
Kalau kita bisa hati2 dengan analisa kita, maka tetap saja kita sebagai diri kita apa adanya. Jangan rubah brand atau karakter. Pertama, pahami brand dan yakini lah. Kedua, jangan hanya lip service, tapi benar-benar service!
Bagi Kidzania,

Gimana cara menemukan karakter?


Berapa lama evaluasi nya?



Kidzania, VP Marketing n Sponsorship.
Trik utk dptim market yg spesifik?
3 konsep. Anak2 berprofesi sbg manusia dewasa. Sehingga anak2 sekarang bisa meneropong masa depan.

TIME INTERNASIONAL,
Mencoba brand, menjalani hidup dengan brand tersebut. Sehingga bisa menjual produk. Menjual berbagai merk jam terkenal.
Published with Blogger-droid v1.7.4

No comments:

Post a Comment