Pages

Friday, February 4, 2011

Artajasa Basketballers

Berbeda dari biasanya. Itu yang membuat banyak orang termotivasi. Membuat banyak orang lebih ceria. Membuat banyak orang lebih bergairah.

Latihan hari kamis ini ada yang berbeda. Bukan gue yang membuatnya berbeda. Tapi, kreatifitas tiap-tiap individulah yang melahirkan perbaruan demi perbaruan hingga terakumulasi menjadi satu hal besar yang berbeda dari biasanya.

Gue coba menganalisis mengapa hari Kamis ini jadi berbeda dari biasanya. Pertama, kehadiran anak-anak (baca: pegawai) baru di Artajasa yang notabene berumur muda dan sepantaran. Most of them are single (dan jomblo lokal, hehe). Mereka masih memiliki fleksibilitas waktu yang lebih luwes dibandingkan pegawai yang sudah berkeluarga.
Kedua, mereka semua telah mengikuti serangkaian kegiatan ABMP. Sudah barang tentu mereka saling mengenal satu sama lain meski berbeda departemen, sehingga networking lebih luwes. Punya kesamaan visi dan misi Artajasa.

Ketiga, adanya forum internal Artajasa. Dalam forum tersebut berhasil menggali keinginan terpendam untuk berpartisipasi latihan basket. Dan saat satu orang mengutarakan keinginannya, maka seperti wabah/virus, semangat partisipasi akan cepat menyebar luas ke teman-teman lainnya.

Keempat, adanya event ulang tahun ke sebelas Artajasa. Ada panitia kecil yang menginisiasi turnamen basket sebagai rangkaian acara memeriahkan HUT ke-11 Artajasa.

Kelima, ada Hari Prasetyo yang membawa kamera canggihnya. Dan dia happy dengan hobinya menyeret memotret-motret hampir setiap orang. Bagi yang narsis, klop lah kalau dipasangkan dengan fotografer.

Keenam, adanya Ari Bhakti, Dipta Yanu, & Ahmad Hanafi berpartisipasi dalam latihan. Well, mereka adalah orang-orang yang rendah hati, ceria, dan bersemangat. Mereka baru kali ini mengikuti latihan basket.

Jadi, banyak perbaruan yang terjadi kemudian terakumulasi pada hari Kamis ini. Everybody happy. Everybody laughs. Everybody is motivated. Perbaruan itu menyenangkan, kan?
Published with Blogger-droid v1.6.5

No comments:

Post a Comment